mika prospektus 2015

Click here to load reader

Post on 31-Dec-2016

255 views

Category:

Documents

14 download

Embed Size (px)

TRANSCRIPT

  • Pros

    pekt

    uslife.love.laughter.

    PRO

    SPEKTU

    S PENAW

    AR

    AN

    UM

    UM

    SAH

    AM

    PERD

    AN

    A PT M

    ITRA

    KELU

    AR

    GA

    KA

    RYA

    SEHAT TB

    K

    Pro

    spec

    tus

    Aw

    allife.love.laughter.

    Pro

    spe

    ctu

    s Aw

    al Mitra K

    elu

    arga

    Masa Penawaran AwalPerkiraan Tanggal EfektifPerkiraan Masa Penawaran Umum Perkiraan Tanggal Penjatahan Perkiraan Tanggal Pengembalian Uang Pemesanan(Refund) Perkiraan Tanggal Distribusi Saham Secara Elektronik Perkiraan Tanggal Pencatatan Saham pada Bursa Efek Indonesia

    26-27 Februari, 2-6, dan 9 Maret 201516 Maret 2015

    1820 Maret 201523 Maret 201524 Maret 201524 Maret 201525 Maret 2015

    :::::::

    SAHAM YANG DITAWARKAN DALAM PENAWARAN UMUM INI SELURUHNYA AKAN DICATATKAN DI PT BURSA EFEK INDONESIA (BEI).

    PT MITRA KELUARGA KARYASEHAT Tbk

    PENAWARAN UMUM PERDANA SAHAM

    PENAWARAN UMUM PERDANA SAHAM

    PT Kresna Graha Sekurindo Tbk

    Prospektus Awal ini diterbitkan di Jakarta pada tanggal 26 Februrari2015

    PENJAMIN PELAKSANA EMISI EFEK DAN PARA PENJAMIN EMISI EFEK MENJAMIN DENGAN KESANGGUPAN PENUH (FULL COMMITMENT)TERHADAP PENAWARAN UMUM PERSEROAN.

    PENJAMIN EMISI EFEK

    [Akan Ditentukan Kemudian]

    Kegiatan Usaha

    Berkedudukan di Jakarta Pusat, Indonesia

    Bergerak dalam Bidang Jasa Konsultasi Bisnis dan Manajemen termasuk Jasa Manajemen Rumah Sakit

    Kantor PusatJalan Letjen. Suprapto Kav 4

    Jakarta Pusat 10510Telepon : (021) 424 3908Faksimili : (021) 424 4983

    Website: www.mitrakeluarga.comAlamat Email : [email protected]

    Kantor OperasionalJalan Bukit Gading Raya Kav 2

    Kelapa GadingJakarta 14240, Indonesia

    Telepon : (021) 4585 2700 / 2800Faksimili : (021) 4585 2727

    RISIKO TERKAIT KEPEMILIKAN SAHAM PERSEROAN YAITU TIDAK LIKUIDNYA SAHAM YANG DITAWARKAN PADA PENAWARAN UMUM INI, MENGINGAT SEJUMLAH SAHAM YANG DITAWARKAN PERSEROAN TIDAK TERLALU BESAR, MAKA TERDAPAT KEMUNGKINAN SAHAM PERSEROAN AKAN MENJADI TIDAK LIKUID PERDAGANGANNYA. DENGAN DEMIKIAN, PERSEROAN TIDAK DAPAT MEMPREDIKSI APAKAH PASAR DARI SAHAM PERSEROAN AKAN AKTIF ATAU LIKUIDITAS SAHAM PERSEROAN AKAN TERJAGA.

    INFORMASI DALAM DOKUMEN INI MASIH DAPAT DILENGKAPI DAN/ATAU DIUBAH. PERNYATAAN PENDAFTARAN EFEK INI TELAH DISAMPAIKAN KEPADA OTORITAS JASA KEUANGAN (OJK) NAMUN BELUM MEMPEROLEH PERNYATAAN EFEKTIF DARI OJK. DOKUMEN INI HANYA DAPAT DIGUNAKAN DALAM RANGKA PENAWARAN AWAL TERHADAP EFEK INI. EFEK INI TIDAK DAPAT DIJUAL SEBELUM PERNYATAAN PENDAFTARAN YANG TELAH DISAMPAIKAN KEPADA OJK MENJADI EFEKTIF. PEMESANAN UNTUK MEMBELI EFEK INI HANYA DAPAT DILAKSANAKAN SETELAH CALON PEMBELI ATAU PEMESAN MENERIMA ATAU MEMPUNYAI KESEMPATAN UNTUK MEMBACA PROSPEKTUS INI.

    OJK TIDAK MEMBERIKAN PERNYATAAN MENYETUJUI ATAU TIDAK MENYETUJUI EFEK INI, TIDAK JUGA MENYATAKAN KEBENARAN ATAU KECUKUPAN ISI PROSPEKTUS AWAL INI. SETIAP PERNYATAAN YANG BERTENTANGAN DENGAN HAL-HAL TERSEBUT ADALAH PERBUATAN MELANGGAR HUKUM.

    PT MITRA KELUARGA KARYASEHAT Tbk(PERSEROAN) DAN PENJAMIN PELAKSANA EMISI EFEK BERTANGGUNG JAWAB SEPENUHNYA ATAS KEBENARAN SEMUA INFORMASI ATAU FAKTA MATERIAL, SERTA KEJUJURAN PENDAPAT YANG TERCANTUM DALAM PROSPEKTUS INI.

    RISIKO UTAMA YANG DIHADAPI PERSEROAN ADALAH TIDAK ADANYA JAMINAN TERKAIT DENGAN PERPANJANGAN IZIN OPERASIONAL ATAS RUMAH SAKIT YANG DIMILIKI OLEH ENTITAS ANAK PERSEROAN. RISIKO USAHA PERSEROAN SELENGKAPNYA DICANTUMKAN PADA BAB VI PROSPEKTUS INI.

    PERSEROAN TIDAK MENERBITKAN SURAT KOLEKTIF SAHAM DALAM PENAWARAN INI, TETAPI SAHAM-SAHAM TERSEBUT AKAN DIDISTRIBUSIKAN SECARA ELEKTRONIK YANG AKAN DIADMINISTRASIKAN DALAM PENITIPAN KOLEKTIF PT KUSTODIAN SENTRAL EFEK INDONESIA (KSEI).

    Sebanyak-banyaknya 261.913.000 (dua ratus enam puluh satu juta sembilan ratus tiga belas ribu)saham biasa atas nama, atau sebanyak-banyaknya 18,00% (delapan belas persen) dari jumlah modal ditempatkan dan disetor penuh setelah Penawaran Umumdengan nilai nominal Rp100 (seratus Rupiah) setiap saham, yang terdiri dari Saham Baru sebanyak-banyaknya 72.753.600 (tujuh puluh dua juta tujuh ratus lima puluh tiga ribu enam ratus)saham biasa atas nama dan sebanyak-banyaknya 189.159.400 (seratus delapan puluh sembilan juta seratus lima puluh sembilan ribu empat ratus)saham biasa atas nama milik Lion Investments Partners B.V. sebagai Pemegang Saham Penjual (Saham Divestasi), yang ditawarkan kepada Masyarakat dengan Harga Penawaran Rp[ ] ([ ] Rupiah) setiap saham, yang harus dibayar penuh pada saat mengajukan Formulir Pemesanan Pembelian Saham (FPPS). Jumlah seluruh nilai Penawaran Umum ini adalah Rp[ ] ([ ] Rupiah) yang terdiri dari Rp[ ] ([ ] Rupiah)dari penawaran Saham Baru dan Rp[ ] ([ ] Rupiah) dari Saham Divestasi.

    Seluruh pemegang saham Perseroan memiliki hak yang sama dan sederajat dalam segala hal dengan saham lainnya dari Perseroan yang telah ditempatkan dan disetor penuh, sesuai dengan Undang-Undang No.40 tahun 2007 tanggal 16 Agustus 2007 tentang Perseroan Terbatas.

    Tanggal Efektif : 12 Maret 2015Masa Penawaran Umum : 16-18 Maret 2015Tanggal Penjatahan : 20 Maret 2015Tanggal Distribusi Saham Secara Elektronik : 23 Maret 2015Tanggal Pengembalian Uang Pemesanan (Refund) : 23 Maret 2015Tanggal Pencatatan Saham pada Bursa Efek Indonesia : 24 Maret 2015

    OTORITAS JASA KEUANGAN (OJK) TIDAK MEMBERIKAN PERNYATAAN MENYETUJUI ATAU TIDAK MENYETUJUI EFEK INI, TIDAK JUGA MENYATAKAN KEBENARAN ATAU KECUKUPAN ISI PROSPEKTUS INI. SETIAP PERNYATAAN YANG BERTENTANGAN DENGAN HAL-HAL TERSEBUT ADALAH PERBUATAN MELANGGAR HUKUM.

    PT MITRA KELUARGA KARYASEHAT Tbk (PERSEROAN) DAN PENJAMIN PELAKSANA EMISI EFEK BERTANGGUNG JAWAB SEPENUHNYA ATAS KEBENARAN SEMUA INFORMASI ATAU FAKTA MATERIAL, SERTA KEJUJURAN PENDAPAT YANG TERCANTUM DALAM PROSPEKTUS INI.

    SAHAM YANG DITAWARKAN DALAM PENAWARAN UMUM INI SELURUHNYA AKAN DICATATKAN DI PT BURSA EFEK INDONESIA (BEI).

    PT MITRA KELUARGA KARYASEHAT TbkKegiatan Usaha

    Bergerak dalam Bidang Jasa Konsultasi Bisnis dan Manajemen termasuk Jasa Manajemen Rumah Sakit

    Berkedudukan di Jakarta Pusat, IndonesiaKantor Pusat: Kantor Operasional:

    Jalan Letjen. Suprapto Kav 4Jakarta Pusat 10510

    Telepon : (021) 424 3908Faksimili : (021) 424 4983

    Website: www.mitrakeluarga.comAlamat Email : [email protected]

    Jalan Bukit Gading Raya Kav 2Kelapa Gading

    Jakarta 14240, IndonesiaTelepon : (021) 4585 2700 / 2800

    Faksimili : (021) 4585 2727

    PENAWARAN UMUM SAHAM PERDANASejumlah 261.913.000 (dua ratus enam puluh satu juta sembilan ratus tiga belas ribu) saham biasa atas nama, atau sebesar 18,00% (delapan belas persen) dari jumlah modal ditempatkan dan disetor penuh setelah Penawaran Umum dengan nilai nominal Rp100 (seratus Rupiah) setiap saham, yang terdiri dari Saham Baru sejumlah 72.753.600 (tujuh puluh dua juta tujuh ratus lima puluh tiga ribu enam ratus) saham biasa atas nama dan sejumlah 189.159.400 (seratus delapan puluh sembilan juta seratus lima puluh sembilan ribu empat ratus) saham biasa atas nama milik Lion Investments Partners B.V. sebagai Pemegang Saham Penjual (Saham Divestasi), yang ditawarkan kepada Masyarakat dengan Harga Penawaran sebesar Rp17.000 (tujuh belas ribu Rupiah) setiap saham, yang harus dibayar penuh pada saat mengajukan Formulir Pemesanan Pembelian Saham (FPPS). Jumlah seluruh nilai Penawaran Umum ini adalah Rp4.452.521.000.000 (empat triliun empat ratus lima puluh dua miliar lima ratus dua puluh satu juta Rupiah) yang terdiri dari Rp1.236.811.200.000 (satu triliun dua ratus tiga puluh enam miliar delapan ratus sebelas juta dua ratus ribu Rupiah) dari penawaran Saham Baru dan Rp3.215.709.800.000 (tiga triliun dua ratus lima belas miliar tujuh ratus sembilan juta delapan ratus ribu Rupiah) dari Saham Divestasi.Seluruh pemegang saham Perseroan memiliki hak yang sama dan sederajat dalam segala hal dengan saham lainnya dari Perseroan yang telah ditempatkan dan disetor penuh, sesuai dengan Undang-Undang No.40 tahun 2007 tanggal 16 Agustus 2007 tentang Perseroan Terbatas.

    PENJAMIN PELAKSANA EMISI EFEK

    PT Kresna Graha Sekurindo Tbk

    PENJAMIN EMISI EFEK

    PT Morgan Stanley Asia Indonesia

    PT UBS Securities Indonesia PT Deutsche Securities Indonesia

    PT CIMB Securities Indonesia

    PT BNI Securities PT Buana Capital PT Danpac Sekuritas PT Erdikha Elit Sekuritas PT Grow Asia Capital PT HD Capital Tbk PT Inti Fikasa Securindo PT Investindo Nusantara Sekuritas PT Lautandhana Securindo PT Magenta Kapital Indonesia

    PT MNC Securities PT OSO Securities PT Panca Global Securities PT Panin Sekuritas Tbk PT Phillip Securities Indonesia PT Profindo International Securities PT Reliance Securities Tbk PT Sucorinvest Central Gani PT Trimegah Securities Tbk

    PT Valbury Asia Securities PT Victoria Securities Indonesia PT Yulie Sekurindo Tbk

    PENJAMIN PELAKSANA EMISI EFEK DAN PARA PENJAMIN EMISI EFEK MENJAMIN DENGAN KESANGGUPAN PENUH (FULL COMMITMENT) TERHADAP PENAWARAN UMUM PERSEROAN.

    RISIKO UTAMA YANG DIHADAPI PERSEROAN ADALAH TIDAK ADANYA JAMINAN TERKAIT DENGAN PERPANJANGAN IZIN OPERASIONAL ATAS RUMAH SAKIT YANG DIMILIKI OLEH ENTITAS ANAK PERSEROAN. RISIKO USAHA PERSEROAN SELENGKAPNYA DICANTUMKAN PADA BAB VI PROSPEKTUS INI.

    RISIKO TERKAIT KEPEMILIKAN SAHAM PERSEROAN YAITU HARGA SAHAM PERSEROAN DAPAT BERFLUKTUASI SIGNIFIKAN. KETERANGAN MENGENAI RISIKO INI DICANTUMKAN PADA BAB VI PROSPEKTUS INI.

    PERSEROAN TIDAK MENERBITKAN SURAT KOLEKTIF SAHAM DALAM PENAWARAN INI, TETAPI SAHAM-SAHAM TERSEBUT AKAN DIDISTRIBUSIKAN SECARA ELEKTRONIK YANG AKAN DIADMINISTRASIKAN DALAM PENITIPAN KOLEKTIF PT KUSTODIAN SENTRAL EFEK INDONESIA (KSEI).

    Prospektus ini diterbitkan di Jakarta pada tanggal 16 Maret 2015

  • P